Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

SEPAK BOLA

Coutinho Tidak Mampu di Pulangkan ke Anfield oleh Liverpool

Selasa | 20 Agustus 2019 | 21:42

MEDIAKEPRI.CO.ID, Liverpool – Jurgen Klopp mengungkapkan, Liverpool tidak mampu membawa Philippe Coutinho kembali ke Anfield. Pelatih asal Jerman itu mendukung langkah mantan pemainnnya itu bergabung di Bayern Muenchen.

Kepindahan Coutinho ke juara Bundesliga dikonfirmasi pada Senin (19 Agustus 2019). Penyerang timnas Brasil itu bergabung dengan status pinjaman selama satu musim dari Barcelona. Bayern membayar biaya pinjaman senilai 8,5 juta euro (Rp134 miliar) dan menanggung gaji Coutinho. Bayern juga memiliki opsi untuk membeli senilai 120 juta euro atau sekitar Rp1,89 triliun.

Pemain berusia 27 tahun itu sempat dikaitkan dengan kembalinya ke Liverpool, tempat dia merumput selama lima musim sebelum bergabung dengan Barca.

Klopp mengatakan, juara Liga Champions 2018/2019 itu tidak bisa menghabiskan uang yang dibutuhkan untuk menandatangani Coutinho.

“Kedengarannya agak aneh, tapi kami tidak mampu membelinya,” ungkapnya saat menghadiri penghargaan Sport Bild, Senin (19 Agustus 2019).

Klopp mengaku, uang dari penjualan Coutinho malah telah habis untuk belanja pemain lainnya.

“Kami telah menghabiskan uang yang kami dapat darinya.”

Klopp mendukung Coutinho untuk bersinar bagi Bayern setelah berjuang susah payah menjadi pemain utama di Barcelona.

“Dia pemain hebat, anak yang hebat,” papar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu sebenarnya tak ingin menjual Coutinho. Namun, karena uang telah bermain, terpaksa kami melepasnya ke Barca.

“Kami enggan menjualnya, tetapi Barcelona memaksa kami dengan uang, begitulah,” kata dia.

Lebih lanjut Klopp menyebut permainan gelandang asal Brasil itu dapat memberi pengaruh yang sangat positif untuk Bayern.

“Dia adalah pemain yang bisa mengubah permainan menjadi positif. Ini tidak baik untuk Dortmund, tapi itu transfer yang hebat bagi Bayern dan Bundesliga,” tandasnya. (***)

sumber : wartaekonomi.co.id

Editor :