Kamis | 19 September 2019 |
×

Pencarian

SELEBRITIS

Girlband Red Velvet Dituduh Jiplak Karya Desainer New York Paris 99 Starn

Selasa | 20 Agustus 2019 | 18:48

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Manajemen artis terkenal di Korea Selatan, SM Entertainment, baru saja mendapatkan tuduhan menjiplak karya perancang busana yang berasal dari New York, Paris 99. Perusahaan yang didirikan pada 1995 ini dituding menjiplak konsep desain baju yang dikenakan oleh para personel Red Velvet, girl band di bawah naungan SM Entertainment.

Tuduhan menjiplak itu disampaikan desainer dengan nama Paris 99 Starn itu melalui akun Instagramnya yang memiliki 9,546 pengikut. Paris mengunggah foto yang memperlihatkan akun @redvelvet.smtown. Dia mengaku mengetahui ada kemiripan busananya dengan yang dipakai Red Velvet dari para netizen yang memberitahukannya.

“Sangat menghargai begitu banyak dari Anda yang membawa perhatian saya ke grup k-pop @ redvelvet.smtown yang mengenakan pakaian sangat terinspirasi dari karya saya. Tidak ada seorang pun di tim @smtown yang pernah mengajak untuk berkolaborasi dalam desain, yang jika memang iya saya akan sangat senang bekerjasama. Perusahaan itu (SM Entertainment) juga mengambil gambar kami yang kami buat dengan artis @ ondine.vinao. Sangat menyakitkan melihat kelompok besar, yang seharusnya bisa membantu seorang desainer kecil, malah mengambil kerja keras kami dan menganggapnya sebagai milik mereka,” tulisnya.

Baju girlband Red Velvet ini dituding menjiplak karya desainer Paris 99. Baju girlband Red Velvet ini dituding menjiplak karya desainer Paris 99.

Dalam foto-foto yang diunggah di akun @redvelvet.smtown terlihat baju yang dikenakan oleh para personel Red Velvet memiliki kemiripan dengan desain karya Paris 99. Yang paling menonjol adalah potongan bergerigi pada busana girl band dengan hits Power Up itu.

Busana kotak-kotak yang dituding desainnya menjiplak ini dipakai Red Velvet dalam video klip single terbaru mereka Umpah Umpah. Para personel Red Velvet terlihat asyik berjoget dalam balutan busana yang hadir dalam aneka warna cerah itu.

Baju girlband Red Velvet ini dituding menjiplak karya desainer Paris 99. Baju girlband Red Velvet ini dituding menjiplak karya desainer Paris 99.

Dalam Instagram story, Paris 99 pun membagikan foto perbandingan antara pakaian yang dikenakan oleh para personel Red Velvet dengan desain busana karyanya. Terlihat kedua busana memiliki warna dan motif yang sama serta desain potongan yang unik.

Paris 99 berharap bisa mendapatkan permintaan maaf dari SM Entertainment karena telah meniru desainnya tanpa izin. Dia pun berterima kasih kepada para fans yang sudah menginformasikan soal kemiripan desain tersebut kepada dirinya. Pihak SM Entertainment sendiri sampai saat ini belum memberikan klarifikasinya mengenai hal ini. (***)

sumber : detik.com

Editor :