Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

SEPAK BOLA

Ini Sosok Tiga Pemain Asing Persib Bandung

Selasa | 20 Agustus 2019 | 19:40

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bandung – Persib Bandung resmi memperkenalkan tiga pemain asing anyarnya, Selasa 20 Agustus 2019. Tiga pemain tersebut berasal dari Belanda, Nick Kuipers dan Kevin Kippersluis, serta Omid Nazari (Filipina). Ketiga pemain tersebut bidikan Pelatih Robert Rene Alberts untuk putaran kedua Liga 1 2019.

“Kami dari manajemen memberikan kepercayaan penuh kepada jajaran pelatih agar Persib bisa bermain lebih maksimal,” kata Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono, dilansir laman resmi klub.

Saat ini Persib di peringkat 11 dengan 15 poin. Persib belum pernah menang di tujuh laga terakhir, dengan lima kalah dengan kali seri.

Berikut sosok pemain asing anyar Maung Bandung

Omid Nazari
Ini Sosok Tiga Pemain Asing Persib Bandung
“Halo nama saya Omid Nazari, usia 28 tahun. Di Liga Filipina saya bermain di klub Omed Negros. Saya senang bisa bermain di tim besar seperti Persib. Persib mangprang (berani dan besar nyali),” kata Omid saat membuka perkenalan.

Di Persib, Omid mengenakan nomor punggung 91 sebagai gelandang bertahan. Alasannya, selain nomor lain telah dipilih pemain lain, juga karena sesuai dengan tahun kelahirannya 1991

“Saya tahu tentang Persib selama tiga tahun terakhir selama bermain di Filipina dan Malaysia. Teman-teman menceritakan betapa besarnya klub ini. Saya kenal Spaso (Spasojevic) yang pernah satu tim Melaka United di Liga Primer Malaysia. Dia (Spasojevic) cerita tentang klub (Persib). Semua orang tahu betapa besar klub ini (Persib).

Nick Kuipers
Ini Sosok Tiga Pemain Asing Persib Bandung

Kuipers akan mengenakan nomor punggung 2 di Persib. Pemain kelahiran Maastricht, Belanda, 8 Oktober 1992 itu mengaku senang bisa bermain bersama klub besar seperti Persib. Persib salawasna (selamanya). Nick akan menempati posisi sebagai gelanda bertahan.

Nick mengaku telah banyak tahu tentang Persib. Indonesia memiliki iklim sepak bola yang bagus. Sebelum ke Persib, Kuipers merumput di MVV Maastricht (2010–2017) dan ADO Den Haag (2017–2019).

“Saya punya teman yang memberi informasi kepada saya tentang Indonesia dan Liga 1 Indonesia. Karena itu dia memilih untuk bergabung bersama Maung Bandung,” kata Nick.

“Saya akan bermain sebagai gelandang serang dan second striker. Sangat senang bisa berada di sini. Hatur nuhun (terima kasih),” kata Kevin, kelahiran Hilversum, Belanda, 30 Juni 1993.

Di Persib akan mengenakan kaus dengan nomor punggung 20. Kevin menilai memilih nomor 20 karena nomor bagus. Kevin mengaku bersedia bergabung dengan Persib karena sebelumnya telah mendapatkan informasi dari teman-temannya yang ada di Indonesia seperti Stefano Lilipaly.

Sebelum ke Persib, Kippersluis membela FC Utrecht (2014), FC Volendam (2014–2017), SC Cambuur (2017–2019). “Luar biasa bisa bermain di sini (Persib),” ungkap Kevin.(***)

sumber: sindonews.com

Editor :