Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

SEPAK BOLA

Zidane Tak Akan Pernah Melepas Keylor Navas

Jumat | 23 Agustus 2019 | 23:13

MEDIAKEPRI.CO.ID, Madrid – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak bisa membayangkan timnya berpisah dengan penjaga gawang Keylor Navas. Pemenang tiga trofi Liga Champions itu akan dipertahankan Madrid meski ada laporan yang mengatakan pemain asal Kosta Rika itu telah memohon meninggalkan klub Spanyol.

Navas berada di Madrid sejak 2014 dan menjadi kiper nomor satu selama meraih hat-trick gelar Liga Champions yang belum pernah terjadi sebelumnya antara 2016 dan 2018. Namun, dia kehilangan posisi utamanya di tim sejak kiper Belgia Thibaut Courtois bergabung tahun lalu.

Navas dibiarkan di bangku cadangan saat Madrid menang menang 3-1 atas Celta Vigo pada laga pembuka La Liga 2019/2020, pekan lalu. Media Spanyol Marca mengabarkan bahwa Navas telah memberitahu Madrid tentang keinginannya untuk pergi, sedangkan laporan lain menghubungkannya dengan Paris Saint-Germain.

Tapi, Zidane menegaskan tidak ingin Navas pergi ke mana pun. “Saya tidak membayangkan skuat ini tanpa dia. Navas selalu menjadi pemain vital bagi kami dan akan terus seperti itu. Saya tidak bisa membayangkan dia pergi,” kata Zidane pada konferensi pers jelang pertandingan La Liga Madrid melawan Real Valladolid di Santiago Bernabeu, Sabtu (24/8/2019).

“Dia belum bilang ke saya bahwa dia ingin pergi. Dia ada di sini dan ingin bermain, dia selalu menjadi profesional. Kami akan memiliki banyak pertandingan musim ini dan kami akan mengandalkannya.”

Madrid sudah mengirim dua penjaga gawang ke klub lain dengan status pinjaman tahun ini. Putra Zidane, Luca, bergabung dengan Racing Santander dan Andriy Lunin bergabung dengan Valladolid.

Zidane mengatakan dia tidak punya keinginan mencari kiper lain. “Saya tidak melihat siapa yang masuk karena Keylor ada di sini dan dia akan penting bagi kami. Saya menantikan Keylor tinggal bersama kami.”

Madrid tidak diperkuat pemenang Ballon d’Or Luka Modric karena skorsing setelah pemain Kroasia itu mendapat kartu merah langsung melawan Celta sedangkan Eden Hazard, Brahim Diaz, Marco Asensio, dan Rodrygo masih dibekap cedera.

Problem cedera di lini serang bisa membuat James Rodriguez tampil untuk pertama kalinya di Madrid sejak pindah ke Bayern Muenchen lebih dari dua tahun lalu, meski Zidane belum tegas akan menurunkan pemain asal Kolombia itu.

“Kita akan lihat apakah dia main besok, dia adalah pemain yang sama seperti sebelum dia pergi dan dia memiliki kemampuan yang luar biasa,” ujar Zidane.

“Kami mengandalkannya sama seperti pemain lain, tetapi kami akan melihat bagaimana kami menyesuaikan untuk semua pemain karena kami memiliki banyak pertandingan.” (***)

sumber : sindonews.com

Editor :