Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

SEPAK BOLA

Timnas Indonesia Melakukan Pelatihan Taktikal yang Diberikan Simon Mcmenemy

Sabtu | 24 Agustus 2019 | 13:14

MEDIKEPRI.CO.ID, Bogor – Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan menu taktikal pada lanjutan pemusatan latihan skuat Garuda di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (23 Agustus 2019) kemarin. Kali ini Simon tidak hanya berfokus pada permainan saja, tetapi lebih menekankan pemain agar lebih berpikir dalam bertanding.

Selain pelatihan taktik, tim pelatih juga mengasah strategi bola mati kepada Andritany dkk. Terkait dengan menu latihan, ada beberapa hal yang ditekankan Simon bersama jajarannya agar para pemain dapat menjalankan taktik permainan.

“Kondisi tim baik, karena kami harus memonitor intensitas latihan. Tidak bisa hanya sekadar latihan. Hari ini, kami lebih berlatih taktikal, banyak berpikir dan sedikit lari,” kata Simon McMenemy dikutip lamar resmi PSSI.

“Banyak aktivitas di luar lapangan. Kami mengerti mereka datang ke sini usai main banyak sekali pertandingan dan banyak tekanan.”

Pelatih asal Skotlandia juga menyatakan bahwa persiapan strategi tidak hanya di dalam lapangan, tetapi juga di luar. “Maka dari itu, harus ada strategi di luar lapangan seperti makan malam dan sarapan bersama.”

“Ada juga hiburan sedikit untuk tim, supaya pemain merasa seperti keluarga,” pungkas Simon. Tim pelatih akan terus melakukan persiapan lainnya agar skuat Garuda semakin mantap jelang menghadapi Malaysia dan Thailand pada kualifikasi Piala Dunia 2022 tanggal 5 dan 10 September 2019 mendatang.

Sementara itu sebelum pelaksanaan latihan kemarin, seluruh pemain dan ofisial Timnas Indonesia melakukan foto dan pengambilan video bersama untuk melakukan pesan anti rasisme. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Garuda terhadap kasus yang baru-baru ini membuat keresahan bagi bangsa dan negara (***)

sumber : sindonews.com

Editor :