Minggu | 08 Desember 2019 |
×

Pencarian

SEPAK BOLA

Simon Mcmenemy Puas dengan Performa Skuat Garuda

Senin | 26 Agustus 2019 | 21:59

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Laga timnas Indonesia kontra Malaysia pada babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, akan digelar pada 5 September 2019. Sementara, laga Indonesia kontra Thailand akan berlangsung pada 10 September 2019.

Selain Malaysia dan Thailand, tim asuhan Simon McMenemy juga akan bertemu dengan Vietnam dan Uni Emirate Arab di Grup G. Untuk itu, skuat Garuda telah menjalani beberapa laga uji coba. Terbaru, skuat Garuda menang telak 4-0 atas klub Liga 3, Persika Karawang, di Stadion Pekansari, Bogor, Minggu (25 Agustus 2019).

Simon McMenemy mengaku senang dengan hasil tersebut. Simon mengungkapkan, pada uji coba itu dirinya mencoba dua formasi berbeda. Yakni, 4-2-3-1 pada babak pertama dan 3-4-3 di babak kedua.

“Kami tadi mencoba dua formasi berbeda, lalu juga ada latihan bola mati yang berhasil dilaksanakan. Skor 4-0 sangat luar biasa bagi saya, kami tidak terkena shot on goal dari lawan, terus saya ingin mereka konsentrasi dan anak-anak melakukan itu,” ujar McMenemy, Senin (26 Agustus 2019).

“Saya harap hari ini bisa menjadi latihan yang bagus untuk mereka. Saya juga ingin mengapresiasi Persika karena mereka main secara profesional. Mereka bermain tidak bertahan dan tidak menyerah sampai akhir.”

Pelatih asal Skotlandia ini menambahkan, timnya bakal menjalani laga uji coba kembali pada Rabu (28 Agustus 2019) mendatang. Tim yang menjadi lawan uji coba adalah Bhayangkara FC.

“Tentu lawan Bhayangkara lebih sulit karena mereka bermain di Liga 1. Lalu target utama kami adalah kami ingin memiliki sebuah tim yang susah dikalahkan. Apa poinnya? Kami tidak ingin membuat kesalahan kecil, selalu bermain clean-sheet seperti pertandingan hari ini,” ujar pelatih yang pernah menangani timnas Filipina tersebut. (***)

sumber: wartaekonomi.co.id

Editor :