Senin | 16 September 2019 |
×

Pencarian

TIPS SEHAT

5 Aturan Untuk Mengikuti Diet Rendah Karbo

Selasa | 27 Agustus 2019 | 21:21

MEDIAKEPERI.CO.ID, Jakarta – Diet karbohidrat adalah pola makan yang mengurangi asupan karbohidrat atau menghindari makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, guna menurunkan berat badan.

Makanan berkarbohidrat, seperti pasta, roti, beras, sereal, juga buah dan sayur yang mengandung karbohidrat. Tapi, tidak mudah untuk menjalani diet ini. Pola makan diet karbohidrat biasanya menganjurkan konsumsi makanan yang tinggi protein dan lemak.

Ada beberapa aturan untuk mengikuti setiap pola makan saat mengikuti diet rendah karbohidrat. Seperti dilansir Times of India, perlu mengurus beberapa hal untuk sukses melakukannya.

1.Jangan ketinggalan makan

Melakukan diet rendah karbohidrat tidak berarti Anda mulai melewatkan makan. Makan secara teratur tidak akan membuat tubuh Anda mendambakan makanan yang salah. Jadi, pastikan perut Anda tidak kosong selama lebih dari 4 jam di siang hari.

2.Tambahkan protein

Protein sangat penting bagi orang yang ingin menurunkan berat badan. Jika ingin memiliki porsi protein yang baik di setiap makanan, maka mulai dari telur, ikan, dan unggas. (Baca juga: 9 Sayuran Rendah Karbo yang Membantu Turunkan Berat Badan).

3.Pilih karbohidrat

Saat mengikuti diet rendah karbohidrat, Anda seharusnya tidak memiliki lebih dari 25 gram karbohidrat murni di siang hari. Ekstrak 12-15 gram karbohidrat dari sumber lain seperti sayuran dan salad.

4.Lemak

Melakukan diet rendah karbohidrat tidak berarti Anda harus menghilangkan lemak sepenuhnya dari diet. Lemak menambah rasa pada makanan dan akan membuat tubuh menyerap beberapa vitamin dan mineral yang penting bagi Anda.

5.Periksa karbohidrat tersembunyi

Anda tidak menyadarinya, tetapi ada banyak hal yang memiliki karbohidrat tersembunyi. Jadi, waspadalah. Jika label mengatakan “nol karbohidrat”, itu tidak berarti bahwa item tersebut bebas karbohidrat.

Gravies, saus dan saus memiliki karbohidrat tersembunyi dan Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak perlu mengambil asupan karbohidrat Anda dengan memiliki terlalu banyak karbohidrat. (***)

sumber : wartaekonomi.co.id

Editor :