Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

SEPAK BOLA

Arema FC Kontrak Tafakumi Akahoshi Selama Empat Bulan

Selasa | 27 Agustus 2019 | 19:50

MEDIAKEPRI.CO.ID, Malang – Arema FC resmi mengontrak pemain Jepang, Takafumi Akahoshi, selama empat bulan ke depan. Kontrak akan diperpanjang apabila pemain kelahiran 1986 ini mampu menunjukkan performa terbaiknya.

“Kalau bagus akan kami lanjutkan. Karena hasil tes medis saya terkejut di usia 33 tahun katanya dokter dia itu bagus sekali. Baru kali ini katanya pemain asing di Arema yang hasil tes kesehatannya bagus seperti ini,” ujar manajer Arema FC, Ruddy Widodo, kepada wartawan di Kantor Arema FC, Kota Malang, Selasa (27 Agustus 2019).

Kedatangan Aka (nama panggilan Takafumi–red) tidak lepas dari pemutusan kontrak pemain asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko. Gelandang asing ini resmi keluar semenjak pertandingan melawan Persija Jakarta, Sabtu (3 Agustus 2019). Setelah itu, Arema FC pun mulai mendapatkan tawaran dari lima agensi.

Tawaran pemain pengganti Pavel pun diterima oleh tim pelatih. Kemudian nama-nama yang diajukan mulai mengerucut menjadi dua hingga tiga pemain. “Dan mengerucut pada satu nama ini dan sudah menjadi keputusan bulat sejak 10 hari lalu kami komunikasi,” ungkap Ruddy.

Ruddy berharap, Aka mampu menunjukkan performa terbaiknya di posisi gelandang. Aka juga didorong agar bisa beradaptasi dengan baik bersama tim. Apalagi Aka pernah menjadi rekan satu tim Sylvano Comvalius di Thailand.

Ruddy belum memastikan Aka dapat langsung bertanding pada Sabtu (31 Agustus 2019) melawan PSIS atau tidak. Pasalnya, pihaknya harus menyelesaikan perihal administrasi dan teknis terlebih dahulu. Hal yang pasti, Arema FC menargetkan agar Aka setidaknya dapat bermain di pertengahan September.

Sementara ihwal nasib Pavel, Ruddy mengungkapkan, si pemain telah kembali ke Uzbekistan. Sebelum pulang, Arema FC sempat menawarkan Pavel ke sejumlah tim. Namun sayangnya, tim lain belum membutuhkan posisi yang digeluti Pavel. (***)

sumber : republika.co.id

Editor :