Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

SEPAK BOLA

Bukan neymar ataupun Ronaldo, Messi paling penting untuk LaLiga

Selasa | 27 Agustus 2019 | 20:21

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Madrid Presiden LaLiga Javier Tebas ingin agar Neymar bisa kembali. Namun, Tebas tak menampik kalau mempertahankan Lionel Messi lah yang paling penting.

Neymar sedang dalam usaha kembali ke Spanyol. Superstar sepakbola Brasil itu telah menginformasikan niatnya untuk hengkang kepada Paris St. Germain, dengan tujuan utama ‘pulang’ ke Barcelona meskipun turut diincar Real Madrid.

Barcelona sendiri bersedia menampung Neymar. Namun, Barca terkendala dengan tuntutan harga dari PSG, yang menginginkan sebisa mungkin balik modal usai menebus Neymar senilai 222 juta euro pada musim panas 2017.

Barca dan Madrid kini mesti berpacu dengan waktu untuk mendaratkan Neymar karena bursa sepakbola Eropa akan ditutup sepekan lagi, pada 2 September 2019. Meski begitu, menurut Tebas, Messi tetap merupakan elemen terpenting bagi Liga Spanyol.

“Ya, tentu saja [ingin Neymar kembali]. Dengan kualitas dia, dia itu ada di tiga pemaini terbaik di dunia. Akan sangat penting bagi LaLiga kalau dia datang lagi, sekalipun tidak menentukan untuk Liga Spanyol,” Tebas mengatakan kepada Marca, yang dilansir FoxSports.

“Hal yang menentukan adalah kami bermain 10 bulan setahunnya, dengan 20 klub yang saling berhadapan dan menghasilkan gairah serta kegembiraan di setiap akhir pekan untuk fans di Spanyol dan seluruh dunia.”

“Seorang pemain seperti Neymar memberikan Anda penggemar di banyak negara, tapi dia bukan sebuah elemen penting, bahkan Cristiano Ronaldo pun tidak. Lionel Messi, di sisi lain, adalah elemen penting karena dia adalah warisan LaLiga,” sambung dia.

“Kalau mereka tertarik merekrut [Neymar], hal itu karena mereka mampu. Saya tidak akan ikut berkomentar karena ada banyak faktor yang kita tidak tahu saat ini,” Tebas menambahkan.(***)

sumber: detik.com

Editor :