Kamis | 19 September 2019 |
×

Pencarian

SELEBRITIS

Jane Lauder Menjadi Miliarder Berharta Rp61,2 Triliun

Selasa | 27 Agustus 2019 | 21:16

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Jane Lauder merupakan salah satu dari lima pewaris bisnis kosmetik Estee Lauder. Berkat moncernya bisnis peninggalan kedua orang tua Jane, namanya kini masuk ke dalam daftar 500 miliarder versi Bloomberg.

Estee Lauder merupakan perusahaan kosmetik terlaris setahun terakhir. Dengan begitu, kekayaan Jane bertambah US$1,5 miliar atau setara dengan Rp21,3 triliun tahun ini.

Apabila dihitung secara keseluruhan, Jane memiliki harta sebesar US$4,3 miliar atau Rp61,2 triliun. Penjualan kosmetik Estee Lauder meledak, utamanya di kawasan Asia. Tercatat penjualannya naik sebesar 25 persen dan dipimpin oleh China, Hong Kong, dan pasar-pasar di Asia Tenggara.

Bukan hanya Jane yang kecipratan untung. Keempat saudara lainnya yang juga keturunan Lauder pun mendapatkan keuntungan dari melonjaknya penjualan Estee Lauder.

Berkat kesuksesan perusahaan milik orang tuanya, para pewaris Lauder kini menjadi miliarder. Leonard Lauder yang menjabat sebagai anggota dewan atau eksekutif di perusahaan tersebut memiliki kekayaan sebesar US$1,8 miliar. Selanjutnya, William Lauder menjabat sebagai ketua perusahaan yang menjabat sejak 2004 hingga 2009.

Dengan begitu, jika ditotal, kekayaan dari kelima miliarder keturunan Lauder itu pun naik 24% sejak awal Maret sebesar US$32,4 miliar atau setara Rp460,08 triliun. (***)

sumber : wartaekonomi.co,id

Editor :