Selasa | 17 September 2019 |
×

Pencarian

ANEKA

Art Jakarta 2019 Resmi Dibuka

Jumat | 30 Agustus 2019 | 21:35

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Gelaran Art Jakarta 2019 resmi dibuka hari ini. Sebanyak 70 galeri seni dari Indonesia dan mancanegara memajang karya di dua hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

CEO MRA Group, Maulana Indraguna Sutowo, menuturkan membangun art fair bergengsi di usia yang ke-19 tahun bukan perkara mudah.

“Kami mengerti membangun art fair seperti ini butuh usaha dan dukungan dari berbagai pihak. Bukan hanya untuk Jakarta tapi juga untuk Indonesia,” kata Indraguna saat pembukaan Art Jakarta 2019 di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (30 Agustus 2019).

Di usianya yang ke-11, Art Jakarta hadir dengan logo, lokasi, dan tim yang baru. “Tanpa profesionalisme Art Fair Director kami Tom Tandio, Art Jakarta akan menjadi platform dengan cara baru di seni,” lanjut dia.

Wakil Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Ricky Pesik Joseph mendukung adanya Art Jakarta dalam skena seni kontemporer. “Ini adalah kesempatan kita untuk membawa seniman Indonesia untuk bisa terekspos pada dunia,” katanya.

Tak hanya 70 galeri seni saja yang ada di dalam Art Jakarta 2019, namun juga fokus pada program-program yang menarik para pencinta seni. Ada Art Jakarta Spot, Art Jakarta X, Art Jakarta Play, dan Art Jakarta Scene. Selain itu, Art Jakarta juga bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif untuk memberi ruang pada program ART_UNLTD.

“Dengan platform ini, semoga bisa terus masuk ke agenda pendukungan kami karena sudah saatnya Indonesia berbicara di level yang lebih tinggi. Indonesia sudah melihat dan bakal menjadi sesuatu yang menarik saat ini,” lanjut Ricky Pesik.

Lebih Megah, Art Jakarta 2019 Resmi Dibuka

Dengan penandatanganan di neon box Art Jakarta, gelaran art fair bergengsi di Indonesia ini resmi dibuka. Art Jakarta dibuka pada 30 Agustus hingga 1 September 2019 di Hall A dan B, JCC, Jakarta Pusat. Tiket masuk dibanderol Rp 100 ribu. (***)

sumber : detik.com

Editor :