Selasa | 17 September 2019 |
×

Pencarian

OTOMOTIF

Honda Keluarkan Motor Neo-Retro Scrambler

Jumat | 30 Agustus 2019 | 20:22

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Honda di China punya motor baru bergaya neo-retro scrambler. Motor itu disebut Honda CB190TR. Namun, Honda CB190TR ini dikembangkan untuk pasar China.

Motor Neo-Retro Scrambler dari Honda

Motor ini menggabungkan gaya retro dan modern. Dilansir Indianautosblog, Honda CB190TR dibekali lampu LED bulat sebagai lampu utama. Bentuk bulat dari kaca spion meningkatkan tampilan retro.

Kokpitnya terdiri dari konsol instrumen digital. Di sana tertera data perjalanan seperti indikator bahan bakar, takometer, speedometer, indikator posisi gigi, odometer, dan jam. Di sisi kiri konsol terdapat pengisi daya USB 5V2A.

Motor Neo-Retro Scrambler dari Honda

Tangki bahan bakarnya mendapatkan tampilan berotot. Ditambah lagi dengan shroud yang punya lubang air intake.

Joknya menyambung menjadi satu untuk tempat duduk rider dan penumpangnya. Jok juga didesain datar menggambarkan ciri khas scrambler.

Di belakang terdapat lampu belakang LED beserta lampu sein. Sementara pelat nomor belakang beserta mudguard menggantung di belakang ban.

Motor Neo-Retro Scrambler dari HondaFoto: Istimewa

Motor ini dibekali dengan suspensi depan terbalik (upside down) dan suspensi belakang monoshock. Untuk pengereman, terdapat rem cakram di depan dan belakang.

Honda CB190TR menggendong mesin 184 cc berpendingin udara satu silinder. Tenaga puncaknya bisa mencapai 16 daya kuda. (***)

sumber : detik.com

Editor :