Selasa | 17 September 2019 |
×

Pencarian

ANEKA

Pemkot Gelar Cirebon Festival Untuk Mendonkrak Kunjungan Wisatawan

Jumat | 30 Agustus 2019 | 21:46

MEDIAKEPRI.CO.ID, Cirebon – Traveler yang berakhir pekan di Cirebon tak perlu bingung mau main ke mana. Selama 24 ke depan Cirebon gelar Festival untuk dongkrak jumlah wisatawan.

Pemkot Cirebon menggandeng pekerja kreatif menggelar Cirebon Festival 2019 sebagai rangkaian hari jadi ke-650 Kota Cirebon. Cirebon Festival bakal diramaikan dengan sejumlah agenda dan wahana menarik, seperti snowland, pasar malam, bazar, kebudayaan, hiburan, kuliner dan lainnya.

Ketua Panitia HUT Kota Cirebon Agus Sukmanjaya mengatakan Cirebon Festival merupakan even berskala nasional yang diidam-idamkan masyarakat Cirebon. Agus menyebut penggerak Cirebon Festival merupakan para pemuda Cirebon yang kreatif.

“Kami berharap kehadiran Cirebon Festival ini bisa menambah semarak perayaan hari jadi Cirebon. Tentunya bisa menarik wisatawan dan meningkatkan geliat perekonomian di Cirebon,” kata Agus kepada awak media, Jumat (30 Agustus 2019).

Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Pemkot Gelar Cirebon Festival.

Agus berharap semarak peringatan hari jadi Kota Cirebon bisa meningkatkan kunjungan wisatawan. Saat ini Pemkot Cirebon menargetkan 2 juta kunjungan wisatawan pada 2019 ini.

Sementara itu, Direktur Dipro Communication selaku penyelenggara Cirebon Festival 2019 Riyandi Komara mengaku optimis, Cirebon Festival bisa menyedot animo masyarakat yang besar. Ia menargetkan 300 pengunjung bisa hadir di Cirebon Festival.

“Sasaran kami adalah family dan milenial. Karena di sini ada berbagai macam wahana untuk family, kemudian ada acara musik, bazar dan lainnya,” kata Riyandi.

Salah satu wahana yang spektakuler adalah snowland dan bioskop delapan dimensi.

Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Pemkot Gelar Cirebon FestivalFoto: (Sudirman Wamad/detikTravel)

“Ada snowland, bisokop delapan dimensi, dan atraksi lainnya yang spektakuler. Ada juga artis nasional seperti Rizky Febian, Cakra Khan, Virgoun, Vierratale, dan Rendy Pandugo yang meramaikan pembukaan acara ini,” katanya.

Rencananya Cirebon Festival dibuka mulai hari ini 30 Agustus hingga 24 hari kedepan. Acara tersebut digelar di Stadion Madya Bima Kota Cirebon.

Untuk masuk ke area Cirebon Festival pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu saat weekday, dan Rp 30 ribu saat akhir pekan. (***)

sumber : detik.com

Editor :