Rabu | 13 November 2019 |
×

Pencarian

SELULER

Xiaomi Siapkan Mi 9 sebagai Smartphone 5G Termurah di Dunia

Sabtu | 31 Agustus 2019 | 14:49

MEDIAKEPRI.CO.ID,Jakarta – Handphone berbasis jaringan internet supercepat 5G masih sangat mahal bagi banyak orang. Tapi jangan khawatir, kini Xiaomi tengah menyiapkan perangkat 5G termurah dari yang sekarang beredar di dunia.

Laman Giz China melaporkan, sebelumnya pejabat Xiaomi mengatakan akan meluncurkan smartphone 5G kedua yang penjualannya akan dimulai di China. Nah terkait pernyatan itu, baru-baru ini, seorang wartawan China mengatakan, Xiaomi akan secara resmi mengumumkan Xiaomi Mi 9 5G pada pertengahan September.

Dia juga mengatakan, smartphone ini menjadi ponsel 5G termurah di pasaran. Sampai sekarang, iQOO Pro 5G adalah smartphone 5G termurah dengan harga Rp7,6 juta. Smartphone 5G kedua Xiaomi akan menjadi versi Xiaomi Mi 9 5G, mungkin saja perangkat menggunakan nama Mi 9S. Untuk diketahui, pada awal bulan lalu, smartphone mendapatkan sertifikasi 3C, persetujuan jaringan 5G, dan persetujuan TENAA.

Menurut situs TENAA, Xiaomi Mi 9S adalah versi 5G dari model Xiaomi Mi 9. Desain keseluruhannya pada dasarnya sama dengan versi reguler. Handphone menggunakan layar water-drop 6,39 inci dan kamera belakang masih merupakan pengaturan tiga kamera.

Satu-satunya perbedaan yakni bodi Mi 9 5G lebih tebal. Ketebalannya meningkat dari 7,61 mm menjadi 8,95 mm dan memiliki tombol AI independen di bodi kirinya.
ADVERTISEMENT

Bodinya yang lebih tebal dapat dipahami karena versi 5G harus datang dengan baterai yang lebih besar. Xiaomi Mi 9S menggunakan baterai 4000 mAh yang lebih besar yang mendukung pengisian cepat kabel hingga 45W.

Smartphone juga akan menggunakan chipset Snapdragon 855+ (Plus). Tampilannya ikut disegarkan dengan resolusi 2K serta kamera belakang menambahkan Optical Image Stabilization.
(***)

sumber: sindonews.com

Editor :