Rabu | 18 September 2019 |
×

Pencarian

SERBA SERBI

Duel 6 jadi Ajang Persiapan para Atlet Wushu Jabar

Minggu | 01 September 2019 | 20:16

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bandung – Fighting Club (BFC) kembali menggelar kejuaraan tarung bebas (Mix Martial Art, MMA) yang bertajuk Duel 6 di Gor Saparua, Kota Bandung, Minggu 1 September 2019 Selain menjadi agenda rutin, ajang ini juga telah di jadikan ajang persiapan bagi para atlet wushu Jabar yang akan tampil di PON XX/2020 Papua.

Pada Duel 6 kali ini, para atlet MMA tidak hanya akan membela klub saja, tetapi juga negara. Terlebih, para atlet (petarung) yang hadir tidak hanya berasal dari seluruh daerah di Indonesia, namun juga luar negri.

Pada partai puncak, atlet wushu Jawa Barat Yudi Cahyadi akan menghadapi atllet dari Taiwan yakni Rocky Lee. Sedangkan Gugun Gusman akan menghadapi atket MMA asal Malaysia, Dhiaaul Amal. Ke 2 pasangan tersebut diketahui merupakan para atlet MMA professional yang namanya sudah dikenal di dunia MMA.

Ketua BFC, Edwin Sanjaya, berharap ajang Duel di Kota Bandung bisa terus berlanjut dan mendapat support dari masyarakat. Mengingat, ajang MMA sangat jarang dilaksanakan.

“Mudah-mudajan kegiatan ini bisa terus berkesinambungan dan bisa di support oleh masyarakat Kota Bandung. Karena ajang MMA ini sangat jarang di Indonesia, hanya Onepride,” katanya disela acara.

Di partai puncak, Edwin menargetkan untuk mendapat gelar juara. Namun hal tersebut tidak akan mudah mengingat lawan memiliki track record bertarung yang baik. Dan ia membeberkan secara teknik para petarung di partai puncak sangat seimbang.

“Di partai utama betul-betul di isi atlet yang tangguh, secara teknik peluang keduanya fifty-fifty. Tapi tentu saja kita berharap, karena membawa In#onesia atlet kita dapat memenangkan partai puncak Duel 6,” katanya.

Maka dari itu, ia berharap agar masyarakat Kota Bandung bisa mendukung para petarung asal Jawa Barat yang akan tampil di Duel 6. Dan Ia pun turut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bandung yang sudah mendukung digelarnya Duel 6.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemkot khususnya pak Wali Kota dan Dispora yang telah mensupport kegiatan, sehingga bisa dilaksanakan. Mudah-mudahan bisa terus dillakukan. Termasuk kepada klub yang ikut baik di amateur mauoun professional,” katanya.

Selain Yudi Cahyadi dan Gugun Gusman, atlet wushu Jawa Barat yang akan tampil pada Duel 6 ini diantaranya, Selviah Pertiwi dan Iman Lesmana. Mereka berdua akan tampil pada kelas kick boxing dan masuk kedalam partai puncak. Sedangkan lawannya yakni atlet kick boxing dari Malaysia yakni Nur Amisha dan Najib Yosing.(***)

sumber: galamedianews.com

Editor :