Minggu | 08 Desember 2019 |
×

Pencarian

WAKIL RAKYAT

Hadi Ruyatmo Beserta Sejumlah Kepala Suku Nusantara di Solo Gelar Doa Bersama untuk Papua

Selasa | 03 September 2019 | 21:04

MEDIAKEPRI.CO.ID, Solo – Wali Kota FX Hadi Rudyatmo bersama Kapolresta AKBP Andy Rifai, Komandan Kodim 0735, Letkol Inf Ali Akhwan, serta sejumlah warga nusantara termasuk Papua di Solo menggelar doa bersama di Plasa Manahan, Selasa (3 September 2019). Warga ada yang mengenakan pakaian adat Papua, Jawa Solo dan pakaian adat lainnya.

Mereka kemudian melakukan doa bersama untuk kebaikan di Papua dan untuk bangsa Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Solo juga mengapresiasi langkah pemerintah dalam menangani kisruh di Papua. Rudyatmo berharap pemulihan infrastruktur di Papua pasca kerusuhan beberapa hari terakhir segera selesai.

Rudy, sapaan akrab Wali Kota mengatakan, Kota Solo siap memberikan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Indonesia yang tinggal, termasuk warga Papua. Tak hanya keamanan, Rudy juga menjamin pendidikan dan kesehatan warga Papua yang tinggal di Solo.

“Saya berharap saudara kita di Papua bisa segera beraktivitas seperti biasanya. Kasihan mereka kalau ada rusuh. Pemerintah ini segera berbenah. Papua dari dulu Indonesia,” katanya.

Rudy menegaskan, Papua sudah diakui dalam Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) sebagai bagian NKRI. Untuk itu ia meminta pada pihak terkait agar bisa bersama-sama menjaga kondusivitas seluruh wilayah Nusantara .

“Saya doakan Papua cepat kembali seperti semula. Apapun kondisi wilayah Papua tetap menjadi bagian NKRI,” tegasnya. (***)

sumber : merdeka.com

Editor :