Rabu | 18 September 2019 |
×

Pencarian

SEPAK BOLA

Inilah 4 Klub dengan Transfer Terbaik pada Musim Panas 2019

Jumat | 06 September 2019 | 23:23

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Bursa transfer musim panas 2019 telah resmi berakhir. Kini, semua tim harus menerima skuat yang ada dan berjuang hingga pertengahan musim jika ingin melakukan belanja pemain lagi.

Akan tetapi, ada beberapa klub yang tampaknya takkan banyak melakukan belanja pemain dikarenakan telah berhasil memboyong pemain-pemain yang sekiranya dapat membantu tim tersebut untuk mengarungi gelaran musim 2019/2020. Kira-kira klub mana saja yang berhasil melakukan transfer terbaik hingga tak perlu banyak merombak tim di musim dingin 2020 nanti?

Berikut Empat Klub yang Lakukan Transfer Terbaik pada Musim Panas 2019, mengutip dari Sportskeeda:

4 Paris Saint-Germain (PSG)

PSG memang kehilangan banyak pemain di bursa transfer musim panas 2019. Sebut saja seperti Adrien Rabiot, Giovani Lo Celso, Moussa Diaby, Dani Alves, Gianluigi Buffon, dan masih banyak lagi. Namun, kepergian beberapa pemain penting tersebut mampu ditambal dengan baik oleh PSG karena mereka berhasil mendatangkan beberapa pesepakbola bintang lain ke Parc des Princes.

PSG setidaknya berhasil membeli Keylor Navas, Ander Herrera, Idrissa Gueye, Abdou Diallo, Pablo Sarabia, dan juga mendatangkan Mauro Icardi yang dipinjam dari Inter Milan. Nama-nama tersebut dinilai sangat berhasil untuk mengisi kekurangan PSG yang sedikit lemah di musim lalu.

Akan tetapi, dari sekian pembelian tersebut keberhasilan utama PSG di musim panas kali ini adalah berhasilnya mereka mempertahankan Neymar Jr. Sebagaimana diketahui, sepanjang musim panas 2019 Neymar diisukan pergi, namun pada kenyataannya ia akhirnya tertahan.

3 Borussia Dortmund

Dortmund kehilangan Christian Pulisic di musim panas 2019 lantaran pemain asal Amerika Serikat itu telah dibeli oleh Chelsea semenjak musim dingin 2019 kemarin. Akan tetapi, uang yang didapatkan dari Pulisic itu sangat digunakan dengan baik oleh Dortmund.

Sebab dari penjualan Pulisic itu, Dortmund berhasil mendatangkan beberapa pemain yang bisa dikatakan sangat hebat. Seperti Dortmund yang berhasil mendaratkan kembali Mats Hummels, membeli Thorgan Hazard, lalu Nico Schulz, Julian Brandt, dan Paco Alcacer.

Segala pemain dari berbagai lini berhasil didatangkan Dortmund sehingga membuat klub tersebut disebut-sebut sebagai penantang kuat utama Bayern Munich di Liga Jerman 2019-2020.

2 Inter Milan

Kehadiran Antonio Conte telah membuat berbagai perubahan di Inter Milan. Terutama dalam hal susunan pemain. Sebab, pelatih asal Italia itu berhasil mendatangkan beberapa pemain bintang di musim panas 2019 ini.

Seperti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez dari Manchester United, lalu Valentino Lazardo dan Matteo Politano. Keempat pemain tersebut dianggap menjadi pembelian terbaik Inter di musim ini sehingga membuat klub itu bisa jadi takkan belanja pemain di musim dingin mendatang.

1 Atletico Madrid

Pertahanan menjadi hal yang paling diutamakan Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2019. Hal itu dapat dibuktikan dengan pembelian yang dilakukan oleh Diego Simeone yang lebih banyak mengutamakan pemain-pemain bertahan.

Seperti dua bek andal, yakni Mario Hermoso dan Felipe. Fullback Kieran Trippier dan Renan Lodi. Serta gelandang seperti Hector Herrera dan Marcos Llorente. Namun, selain pemain bertahan, Atletico juga mendatangkan beberapa penyerang seperti Joao Felix dan Ivan Saponjic.

Berkat pembelian tersebut, saat ini Atletico pun berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020 usai memenangkan tiga pertandingan yang sudah dijalani mereka.(***)

sumber: wartaekonomi.co.id

Editor :