Selasa | 19 November 2019 |
×

Pencarian

HEADLINE

Fahri Hamzah Cs Segera Bentuk Partai Gelora di Akhir 2019

Rabu | 11 September 2019 | 19:55

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Setelah membentuk Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), sejumlah politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kubu Anis Matta, di mana Fahri Hamzah menjadi salah satu inisiatornya, segera membentuk partai politik (parpol) yang dinamakan Partai Gelora pada Oktober 2019 mendatang.

Bahkan kata Fahri Hamzah, struktur di daerah sudah dibentuk. “Itu (pembentukan Partai Gelora) sekali lagi aspirasi dari temen-temen setelah membuat ormas, sebagian ingin membentuk parpol. Muncul ide-ide, mudah-mudahan bulan Oktober akan kita konkretkan di lapangan,” kata eks Fungsionaris PKS, Fahri Hamzah, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10 September 2019).

Fahri memaparkan, teman-teman sudah bergerak dan bekerja membentuk struktur partai di daerah. Bahkan ia sendiri mengaku belum terlalu banyak terlibat, lantaran kesibukan sebagai salah satu Pimpinan DPR.

“Nanti setelah saya betul-betul pensiun, baru saya intensif melihat bagaimana jadwal yang bisa kita terapkan,” ucap Fahri.

Menurut Wakil Ketua DPR Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu, target awal memang akan deklarasikan Partai Gelora pada Oktober 2019, tapi jika belum memungkinkan paling tidak 2019 sudah diluncurkan.

“Iya lebih cepat lebih baik,” ujar Fahri.

Anggota DPR asal Daerah Pemilihan (Dapil) Nusat Tenggara Barat (NTB) ini itu menuturkan, banyak di antaranya kepala daerah yang ingin bergabung ke dalam Gelora. Mereka berniat maju pada Pilkada 2020 bersama parpol lainnya.

“Ya kalau Anda lihat di Kaltim (Kalimantan Timur), wakil gubernur. Di Jakarta juga kan banyak. Salah satu cagub berpotensi Tri Wicaksana. Wah banyak, semua provinsi,” terangnya.

Tentu saja Fahri menambahkan, selepas ia menyelesaikan jabatannya di DPR periode 2014-2019 pada akhir September nanti, ia akan langsung bergabung dengan Partai Gelora. “Insya Allah (gabung). Doakan ya semua lancar,” pinta Fahri. (***)

sumber : sindonews.com

Editor :