Rabu | 18 September 2019 |
×

Pencarian

VIRAL

Sepeninggal Ainun, Setiap Hari BJ Habibie Takkan Lupa Baca Doa Tahlil

Kamis | 12 September 2019 | 18:58

MEDIAKEPRI.CO.IDSelain prestasi yang mengharumkan nama Indonesia, kisah cinta almarhum BJ Habibie juga menarik perhatian banyak orang. Kebesaran cinta itu juga dirasakan oleh Ilham Akbar selaku putra pertama.

Sepeninggal ibunya, sang ayah setiap hari tak pernah absen membacakan doa tahlil. Bahkan ketika bekerja sampai larut, dia selalu menyempatkan membacakan doa sampai habis.

“Bapak tiap hari tahlil buat Ibu, saya tidak bohong. Misal dia pulang malam, jam dua belas atau jam satu, dia sempatkan tahlilan sampai tuntas. Itu tiap hari. Walau ada di perjalanan, itu juga tetap dilakukan,” kata Ilham usai prosesi pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12 September /2019).

1. Ke Makam Seminggu Sekali

Selain mengirim doa tahlil setiap hari, BJ Habibie juga tak lupa menyekar ke makam Ainun yang meninggal karena kanker ovarium. Ia terpaksa absen mengunjungi makam apabila sedang berada di luar negeri.

“Kalau berkunjung ke makam Ibu sebisanya setiap minggu. Cuma kalau di Jerman dia susah, kalau di Indonesia minimal sekali seminggu dia menjenguk, berdoa di makam. Dia setia sama yang dicintai sampai dengan yang bersangkutan meninggal dunia,” lanjut Ilham.

2. Ingat Detail Ainun Berpulang

Karena setiap hari mengirim doa dan sebisa mungkin menyekar setiap minggu, BJ Habibie menjadi ingat detail kematian Ainun tiap ditanya. Sebagai anak, Ilham Akbar berdoa agar kedua orangtuanya bisa bersatu kembali di surga.

Bapak inget banget kapan Ibu berpulang. Misal kita tanya Bapak: ‘Kapan Ibu Ainun meninggal?’, Bapak langsung jawab tahun sembilan tahun sekian bulan sekian hari. Sekarang pun saya yakin mereka berdua bisa menyatu lagi di surga. Mari kita doakan buat mereka berdua,” tuntasnya.

sumber kapanlagi.com

Editor :