Selasa | 22 Oktober 2019 |
×

Pencarian

RAGAM

BRI Telah Menyelesaikan Kasus Raibnya Uang Milik Nasabah BRI Depok

Jumat | 13 September 2019 | 17:59

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk atau BRI memastikan telah menyelesaikan dan mengganti uang nasabah atas nama Pratama Guitarra ke rekeningnya yang terdaftar di BRI Cabang Depok, Jawa Barat.

“Masalah sudah selesai, uang mas Tama juga sudah dikembalikan,” Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BRI, Alia Karenina kepada Warta Ekonomi di Jakarta, Jumat (13 September 2019).

Sementara itu, Corporate Secretary BRI, Hari Purnomo mengungkapkan, pihaknya juga telah melakukan investigasi mengenai kasus tersebut.

“Bank BRI telah menyelesaikan keluhan nasabah yang terindikasi terkena tindak kejahatan perbankan,” paparnya.

Ke depan, dia mengimbau kepada seluruh nasabah untuk senantiasa menjaga kerahasiaan dan melakukan penggantian PIN secara berkala untuk kenyamanan bertransaksi.

Seperti diketahui, Pratama Guitarra mengetahui uangnya dibobol saat dirinya berencana mengganti kartu ATM dan mencetak mutasi rekening di kantor BRI pada Kamis (12 September 2019) Dia mendapati bahwa saldo uangnya tinggal Rp1,2 juta, padahal ketika terakhir bertransaksi, saldo di dalam rekening Pratama masih berjumlah Rp14,2 juta.

Untuk memastikan raibnya uang di dalam rekening, Tama pun meminta teller BRI untuk mencetak kapan transaksi terakhir demi mengetahui kronologi raibnya uang. Setelah dilacak, diketahui bahwa telah terjadi sejumlah transaksi berupa pengambilan uang secara tunai senilai Rp14 juta.

Rinciannya, transaksi Rp10 juta dilakukan menggunakan ATM Bank lain. Sementara sejumlah Rp4 juta digunakan menggunakam ATM Bank BRI. Nah, dari transaksi ATM BRI itu diketahui, pengambilan uang tunai dilakukan di ATM BRI Denpasar SPBU Kampial.

“Padahal saya sedang di Jakarta, bukan di Bali. Dan ATM pun ada di tangan saya,” kata Pratama. (***)

sumber : wartaekonomi.co.id

Editor :