Minggu | 17 November 2019 |
×

Pencarian

OTOMOTIF

Bergaya Futuristik Bercat Hitam dengan Strip Orange, Inilah “Lowo Ireng” Mobil Listrik Karya Anak Bangsa

Sabtu | 21 September 2019 | 8:54

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Bergaya futuristik bercat hitam dengan strip orange, sekilas mobil listrik karya mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, mirip dengan tunggangan superhero Batman. Karena kemiripan inilah, super car ini diberi nama Lowo Ireng alias Kelalawar Hitam.

Semula mobil karya anak bangsa yang diciptakan pada 2013 ini memiliki mesin engine berkapasitas 2.700 CC, namun sejak awal 2019 telah dikonversi menjadi tenaga listrik berkapasitas 90 KW.

Pada Jumat, 20 September 2019 sore, mobil listrik Lowo Ireng reborn ini turut menyemarakkan konvoi kendaraan listrik bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dari parkir timur Gelora Bung Karno menuju Monas. Sebelum meluncur ke Monas, Gubernur Anies Baswedan sempat mencoba duduk di bangku kemudi mobil Lowo Ireng.

Agus, pemilik mobil Lowo Ireng Reborn mengatakan, mobil bertenaga listrik ini memiliki kecepatan maksimum hingga 170 kilometer per jam.

“Baterai memiliki kapasitas untuk jarak tempuh 70 hingga 80 kilometer,” ujar Agus.

Ia mengungkapkan, pengisian cepat baterai yang digunakan mobil Lowo Ireng memakan waktu selama dua hingga 2,5 jam.

“Sedangkan pengisian ulang baterai biasa memakan waktu sekitar enam hingga delapan jam,” ungkapnya.

Ia menyambut baik kegiatan Jakarta e-Prix 2020. Bahkan, salah satu peserta juga berasal dari Indonesia dalam event berstandar internasional ini.

“Banyak keuntungan yang didapat dengan kegiatan Jakarta e-Prix yang dihelat tahun depan ini,” pungkasnya. (***)

sumber: beritajakarta.id

Editor :