Senin | 24 Februari 2020 |
×

Pencarian

KURS

Kurs Dolar Atas Rupiah Hari Ini

Senin | 30 September 2019 | 8:10

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Pekan lalu kurs dolar atas rupiah berada pada level Rp14.173 melemah 0,83 dalam seminggu. Awal pekan ini rupiah diprediksi masih berada dalam tekanan ke bawah.

Analis memperkirakan rupiah berpotensi untuk melanjutkan pelemahan seiring dengan meningkatnya ketegangan perdagangan antara AS dan China. Kepala Riset dan Edukasi PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan bahwa perang dagang masih akan menjadi penghalang penguatan rupiah pada perdagangan pekan depan.

“Jumat 27 September 2019, ada kabar dari AS bahwa pemerintah AS berniat membatasi aliran investasi para investor AS ke China. Hal ini pun menambah friksi hubungan dagang antara AS dan China,” ujar Ariston kepada Bisnis, Ahad, 29 September 2019.

Selain itu, perlambatan ekonomi global juga akan membuat indeks dolar AS untuk melanjutkan penguatannya sehingga menjadi sentimen negatif bagi kinerja rupiah. Dia memproyeksi pada perdagangan pekan ini, rupiah berpeluang bergerak ke level Rp14.230 per dolar AS dengan level support di kisaran Rp14.070 per dolar AS. (***)

sumber: bisnis.com

Editor :