Selasa | 22 Oktober 2019 |
×

Pencarian

RAGAM

Persembahan I Diafora oleh Siswi IFI di Jakarta Fashion Week 2020

Minggu | 06 Oktober 2019 | 22:09

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bandung – Dua belas siswi Islamic Fashion Institute saat Graduation Batch 6 dan persiapan ajang Jakarta Fashion Week (JFW), di Clik Square, Jln. Naripan Bandung, Sabtu (5 Oktober 2019)

ISLAMIC Fashion Institute (IFI) menggelar Perhelatan Graduation atau Haflatu at Takhorruj Batch 6 dengan Tema “I Diafora” dalam bahasa Yunani yang berarti Perbedaan. Hal ini, justru perbedaan ini, mampu mempercantik dan indah ketika dilandasi dengan rasa saling melengkapi antara satu designer dengan designer yang lain. Tentunya, memiliki keunikan sendiri yang mengalir menjadi cerita dan membuat kolaborasi runway menjadi lebih harmonis.

Hal ini dikatakan Manager IFI Hanni Haerani saat Ngopi Bareng Media dan talkshow di Clik Square, Jln. Naripan Bandung, Sabtu (5 Oktober 2019). Menurutnya, Graduation Batch 6 kali ini dilaksanakan di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020, sebuah perhelatan fashion bertaraf Internasional.

“Ya, kami sengaja memilih JFW 2020 ini karena akan sangat cocok dan tepat sekali dengan harapan IFl, yakni membawa siswi-siswi lulusannya pada ajang fashion event yang bertaraf internasional,” katanya.

Rancangan yang bertema I Diafora” ini, katanya, merupakan karya rancang dari 12 orang siswi yang sudah menyelesaikan masa belajarnya di IFI selama 1 tahun. Karya-karya tersebut, akan ditampilkan pada acara JFW, tepatnya Hari Minggu 20 Oktober 2019 di Senayan City, Jakarta.

“Dua belas siswi lulusan IFI yang akan menampilkan karya-karyanya di Graduation Batch 6 ini Yakni fashion Ayu Riyani, Syafira Febriyanti, Siti Salma Fikria, Thiffa Qaisty, Rahma lka Putri, Anisah Dhiya, Temmi Wahyuni, Siti Rodiyah, Tia Hidayat, Afra Syahra, Lala Hanafi, Siti Nurzanah,” papar Hanni.

Islamic Fashion Institute (IFI) merupakan sekolah fashion moslem pertama di Indonesia khususnya di Jawa Barat. Misinya yakni untuk menerapkan kaidah-kaidah busana Muslim sesuai syariah dalam dunia fashion design dan melahirkan para perancang profesional yang berpegang pada kaidah tersebut.

“Dalam kegiatan kali ini, juga diisi pameran karya rancang lulusan siswi-siswi Graduation Batch 6, yang akan dipersembahkan pada ajang JFW 2020 di Senayan City, Jakarta,” ujar Hanni.

Sementara itu, Founder IFI Hj. Nunik Mawar di menjelaskan perkembangan busana muslim sungguh sangat luar biasa model dan karakteristiknya. Bahkan mimpinya kedepan, Indonesia bisa menjadi kiblat busana muslim dunia.

“Kami juga memberikan sharing mengenai muslim fashion rules dan trend busana muslim tahun 2020-2021. Tentunya pula, mengenalkan design Zero Waste sebagai alternatif cara mencintai bumi,” jelasnya. (***)

sumber : galamedianews.com

Editor :