Selasa | 22 Oktober 2019 |
×

Pencarian

SELULER

7 Smartphone Dengan Kamera Wide Angle

Senin | 07 Oktober 2019 | 16:16

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Smartphone di masa kini memiliki kamera yang lebih dari satu. Bahkan di 2019 ini, tripel kamera adalah sesuatu yang standar.

Salah satu sensor kamera dalam konfigurasi kamera ganda atau tripel adalah kamera sudut lebar atau wide angle.

Banyak merek yang menawarkan kamera wide angle di smartphone besutannya. Yang terkenal jadi pionirnya adalah LG, di mana flagshipnya selalu menawarkan fitur tersebut. Namun kali ini hampir semua punya, termasuk iPhone 11 dan iPhone 11 Pro terbaru.

Nah, mana saja smartphone dengan kamera wide angle terbaik? Berikut ulasannya.

ASUS ROG Phone 2

ROG Phone 2 adalah smartphone gaming yang hadir dengan desain luar biasa futuristik dengan fitur dan spesifikasi yang juga papan atas.

Memang, smartphone ini terkenal dengan dapur pacu dan fitur gamingnya, namun dual kamera dengan konfigurasi kamera utama 48MP dipadu kamera sekunder berlensa wide 13MP termasuk di jajaran terbaik.

ASUS Zenfone 6

ASUS Zenfone 6 terkenal dengan kamera flip yang diusungnya. Ini adalah kamera utama di smartphone bisa diputar hingga menghadap ke arah pengguna, dan berfungsi juga sebagai kamera selfie.

Tak cuma sekadar gimmick, teknologi terbaik dalam gadget ini adalah kamera utamanya. Di mana terdapat dual kamera, dengan sensor 48 MP Sony IMX586 f/1.79 untuk sensor utama dan 13 MP f/2.0 untuk ultra-wide.

Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro adalah smartphone yang terkenal dengan kamera telefoto periskopnya. Ini adalah kamera dengan konsep kerja seperti periskop di kapal selam.

Namun kita tak boleh mengabaikan kamera ultra wide yang punya resolusi 20MP, serta bukaan f2.2. Jika dibandingkan dengan kompetitor, kamera ultra lebar milik Huawei ini adalah yang paling besar resolusinya.

Huawei Mate 30 Pro

Sebagai flagship kedua Huawei yang rilis tahun 2019 ini, Mate 30 Pro juga mengusung kamera spesial dengan segudang fitur. Namun berbeda dengan P30 Pro yang mengandalkan kamera teleforo periskopnya, Mate 30 Pro mengandalkan padanan ultra wide di konfigurasi kameranya.

Itu adalah kamera 40MP super wide-angle dengan nama Super Sensing Cine Camera dengan bukaan f1.8. Kamera ini mendukung cakupan pengambilan gambar yang lebih luas dalam satu kali jepret atau video.

Kamera ini dapat digunakan untuk merekam video 4K di 60fps, serta slow-motion 960fps di resolusi Full HD. Bahkan dengan bantuan software, sebuah video ultra slow-motion dengan 7680fps bisa didapatkan dalam resolusi HD.

OnePlus 7 Pro

OnePlus sedari dulu adalah smartphone kualitas flagship dari sisi performa. Namun kali ini di OnePlus 7 Pro, tersemat tiga buah kamera belakang dan satu kamera depan berbasis pop-up yang juga unggul.

Salah satunya adalah kamera ultra wide angle dengan resolusi 16MP. Fitur utama kamera ini adalah UltraShot yang menggunakan smart HDR untuk mengontrol cahaya yang menghasilkan gambar yang lebih seimbang pencahayaannya. Selain itu ada NightScape 2.0 yang memberi sentuhan di jepretan malam hari agar lebih terang dan minim noise.

Samsung Galaxy S10 Series dan Note 10 Series

Sektor kamera selalu jadi sektor utama yang diunggulkan oleh Samsung di smartphone flagshipnya. Di Galaxy S10 Series yakni, S10 dan S10+, Samsung menyematkan konsep tripel kamera.

Konfigurasi dari tiga kamera ini berupa kamera utama dengan sensor 12MP dengan bukaan dobel f1.5 dan f2.4, kamera sekunder berupa telephoto dengan sensor 12MP dan f2.4, serta kamera ketiga berkonsep wide-angle dengan sensor 16MP dan f2.2.

Soal kamera wide angle besutannya, ini adalah salah satu smartphone yang menawarkan resolusi besar di kamera sudut lebarnya.

Sekadar catatan, flagship terbaru Samsung yakni Galaxy Note 10 mengusung sensor yang sama dengan S10 Series jadi kualitas kameranya kurang lebih sama. Bedanya, banyak peningkatan software di aspek video. (***)

sumber : merdeka.com

Editor :