Selasa | 25 Februari 2020 |
×

Pencarian

PERBANKAN

konversi Bank Riau Kepri ke Syariah Sudah Mencapai 70 Persen

Minggu | 27 Oktober 2019 | 23:52

MEDIAKEPRI.CO.ID, Pekanbaru – Pemprov Riau sebagai pemegang saham pengendali Bank Riau Kepri menyatakan proses konversi bank daerah itu dari sistem konvensional ke sistem syariah sudah berjalan sekitar 70 persen. Studi banding juga sudah digelar ke Bank NTB.

Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau Darusman menyatakan progres sebesar 70 persen itu sudah dilakukan oleh manajemen Bank Riau Kepri sampai saat ini.

“Sudah berjalan sekarang sudah hampir 70 persen, BRK juga sudah menyusun dan menyiapkan dokumen untuk konversi syariah tersebut,” ujarnya Minggu 27 Oktober 2019.

Selain itu, saat ini pemda masih menunggu proses pembahasan peraturan daerah sebagai payung hukum perubahan atau konversi dari bank konvensional ke bank syariah, oleh DPRD provinsi.

Beberapa waktu lalu, tim dari pemprov telah melakukan studi banding ke Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kunjungan ke daerah itu dilakukan untuk meninjau Bank NTB yang sudah lebih dulu menjalani proses konversi ke syariah.

Hasilnya, pemprov meyakini proses konversi yang berjalan di bank daerah dua provinsi itu akan sesuai dengan waktu yang sudah direncanakan.

“Dari hasil studi banding itu dengan waktu yang sudah ditetapkan, insya Allah konversi Bank Riau Kepri syariah bisa tercapai,” ujarnya.

Adapun sesuai keputusan RUPS terakhir di awal 2019 lalu, pemegang saham Bank Riau Kepri sepakat melalukan konversi dari bank konvensional ke bank syariah. (***)

sumber : bisnis.com

Editor :