Rabu | 13 November 2019 |
×

Pencarian

RAGAM

Item Anggaran Disdik DKI di Website APBD Tak Bisa Diakses

Kamis | 31 Oktober 2019 | 15:14

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Anggaran pengadaan untuk lem aibon senilai Rp82,8 miliar dan pulpen Rp120 miliar, sudah tidak bisa diakses lagi melalui website apbd.jakarta.go.id. Masyarakat yang hendak melihat detail rincian anggaran item-item yang diajukan Dinas Pendidikan DKI kini harus dibuat penasaran, karena banyaknya anggaran dari Satuan Kerja Perangkat Daerah yang saat ini ditutup atau take down.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Syaefuloh Hidayat mengatakan, tidak bisa diaksesnya anggaran melalui web resmi DKI bukan karena saat ini ada permasalahan terkait banyaknya temuan anggaran yang dianggap janggal dalam Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran (KUA PPAS) 2020. “Kalau itu mungkin saya akan coba cek dulu,” kata Syaefuloh saat ditemui di DPRD DKI Jakarta, Rabu 30 Oktober 2019

Setelah adanya kejadian ini, Syaefuloh menuturkan, pihaknya akan lebih berhati-hati dalam penyusunan pengadaan anggaran. Dia pun berjanji akan lebih memprioritaskan hal-hal yang menjadi kebutuhan bagi setiap sekolah di DKI Jakarta. “Kami di Disdik selalu ingin memastikan bahwa penyusunan anggaran yang dilakukan masing-masing sekolah harus dilakukan sesuai kebutuhan,” ucapnya.

“Proses (penyusunan anggaran) melibatkan banyak pihak. Kepala sekolah, para wakil kepsek, para guru juga harus terlibat sehingga betul-betul sesuai perhitungan dan semua juga tahu termasuk para orang tua murid,” tandasnya. (***)

sumber : sindonews.com

Editor :