Rabu | 13 November 2019 |
×

Pencarian

KECELAKAAN

Sebuah Truk Tangki Pengangkut Bantuan Air Bersih Terbalik, Diduga Ini Penyebabnya

Minggu | 03 November 2019 | 8:02

MEDIAKEPRI.CO.ID, Trenggalek – Sebuah truk tangki pengangkut bantuan air bersih di Trenggalek terbalik di jalur kampung. Truk selip akibat kondisi jalan yang licin dan berlumpur.

Kapolsek Durenan, AKP Solichin mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi di Dusun Pingit Kulon, Desa Gador, Kecamatan Durenan, Trenggalek pada sore tadi. Beruntung kecelakaan truk tangki AG 9548 RJ tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Dalam kendaraan terdapat tiga orang, yakni pengemudi dan dua rekannya. Mereka sempat syok dan dilarikan ke Puskesmas Baruharjo. Namun ini tadi sudah boleh pulang,” kaya AKP Solichin, Sabtu, 2 November 2019.

Peristiwa nahas itu bermula saat kendaraan hendak mengirimkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di wilayah Dusun Pingit. Sesampai di tikungan tiba-tiba ban truk selip, akibat kondisi jalan yang licin dan berlumpur.

“Kebetulan hari ini tadi merupakan hujan awal setelah kemarau panjang. Sehingga kondisi jalan licin. Mengetahui kendaraan selip, salah satu kernet berusaha turun untuk mengganjal ban,” ujarnya.

Namun baru membuka pintu, kendaraan justru terguling ke kanan, sehingga sang kernet terpelanting hingga lima meter. Sementara itu pengemudi dan satu rekannya terjebak di ruang kemudi.

Warga mengetahui peristiwa itu langsung turun tangan untuk membantu mengevakuasi kedua orang yang masih berada di dalam kabin truk. Setelah berhasil dikeluarkan, seluruh awak truk tangki langsung dibawa ke Puskesmas Baruharjo.

“Untuk kondisi truk mengalami ringsek, dan posisinya terbalik. Hari ini masih belum bisa dievakuasi karena sudah malam. Rencananya baru besok akan dievakuasi,” imbuh AKP Solichin.(***)

sumber: detik.com

Editor :