Selasa | 25 Februari 2020 |
×

Pencarian

KORUPSI

Tiga Koper dan Sejumlah Dokumen Dibawa Tim KPK Setelah 16 Jam Geledah Area Pendopo Pemkab Sidoarjo

Minggu | 12 Januari 2020 | 12:19

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sidoarjo – Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, beserta sejumlah pejabat, dan kontraktor sebagai tersangka atas dugaan suap proyek infrastruktur. Sejak Sabtu, 11 Januari 2020 hingga Minggu dini hari, ruang kerja dan rumah dinas Bupati digeledah tim penyidik KPK.

Padahal, sehari sebelumnya, tim KPK juga melakukan penggeledahan di kantor PU BMSDA, Sidoarjo, Jumat, 10 Januari 2020.

Pantauan di lokasi, tim KPK sudah tiba sejak pukul 10.00 WIB berjumlah sekitar sepuluh orang mendatangi area pendopo. Di kawasan tersebut, terdapat rumah dinas serta ruang kerja bupati. Proses penggeledahan berlangsung cukup lama.

Saat proses berlangsung, terlihat dari luar area pendopo dijaga diperketat. Setiap tamu yang tidak berkepentingan dilarang masuk.

“Maaf tidak boleh masuk kecuali ada izin,” ujar salah seorang Satpol PP yang ikut berjaga.

Sedangkan penggeledahan oleh tim penyidik KPK pada ruang kerja maupun rumah dinas Bupati, dijaga ketat oleh petugas kepolisian berseragam lengkap dengan laras panjang.

Selama 16 jam melakukan penggeledahan, penyidik tampak membawa tiga koper, dua tas, serta sejumlah tas jinjing dan dokumen-dokumen dari lokasi.

Hingga akhirnya, dengan mengendarai empat mobil tim penyidik KPK tampak meninggalkan area pendopo sekitar pada pukul 00.15 WIB, Minggu (12/1) dini hari. (***)

sumber: merdeka.com

Editor :