Selasa | 18 Februari 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI

Dandim 0718/Pati Memberikan Motivasi Serta Pembekalan Kepada Anggota yang Berangkat Tugas Papua

Senin | 20 Januari 2020 | 21:01

MEDIAKEPRI.CO.ID, Pati – Sebanyak empat personel Babinsa berasal dari anggota Kodim 0718/Pati dilepas oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE hari ini. Senin, 20 Januari 2020.

Para Babinsa yang diberangkatkan rencana akan ditugaskan untuk penebalan/memperkuat tugas sebagai Aparat Teritorial Kodim diwilayah Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr terhitung mulai tanggal 09 Februari sampai 31 Desember 2020 diperbantukan di kedua Kodam yang berada di Provinsi Papua dan Papua barat.

Empat orang Babinsa yang dilepas oleh Dandim Pati hari ini rencana akan ditampung dahulu di Yonif 403/WP Yokyakarta untuk menerima pembekalan singkat dan esok hari selanjutnya akan diberangkatkan menuju kedua Kodam tersebut.

Sementara itu, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE di ruang transit Kodim Pati memberikan motivasi serta pembekalan singkat kepada keempat Babinsa yang akan mengemban tugas Negara.

Dalam arahannya, Dandim menyampaikan bahwa tugas yang akan dilaksanakan merupakan tugas Negara tentunya adalah tugas mulia untuk membantu melaksanakan pembinaan Teritorial guna menggantikan satu orang Babinsa dari Kodim Pati yang tahun 2019 lalu juga ditugaskan dan berahir masa tugasnya pada tahun ini.

“Saya sebagai Komandan Kodim 0718/Pati mengucapkan selamat bertugas sebagai aparat Teritorial sesuai dengan surat perintah yang telah diterima para Prajurit,”

“Saya tahu memang berat meninggalkan keluarga yang sudah sekian lama bersama-sama dan bertugas di Kodim Pati ini, namun kita sebagai Prajurit TNI kewajiban kita setiap saat harus siap ditugaskan demi Bangsa dan Negara,”Ucap Letkol Adi.

Didampingi Perwira Seksi Personalia Kodim 0718/Pati Kapten Arh Dian Dwi Putra, Dandim Pati juga berpesan agar para prajuritnya untuk selalu menjaga diri, keselamatan serta menjaga kesehatan karena disana merupakan daerah endemis Malaria yang sewaktu-waktu dapat menyerang apabila fisik dalam kondisi tidak fit.

Selain mendapatkan support dari Komandan Kodim, keempat Babinsa yang akan bertugas selama kurang lebih satu tahun di Provinsi Papua dan Papua barat ini juga mendapatkan dukungan moril serta suntikan semangat dan doa yang berasal dari rekan-rekan sejawat di Kodim Pati serta rekan satu angkatan yang disaksikan oleh keluarga dengan perasaan penuh haru saat melepas para kesatria tersebut untuk mengemban tugas Negara. (Pendimpati)

Editor :