Selasa | 25 Februari 2020 |
×

Pencarian

TIPS SEHAT

Depresi Usai Melahirkan? Yuk Cobain Kaldu Tulang Resep dari Chrissy Teigen

Rabu | 22 Januari 2020 | 16:36

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Selain rasanya gurih, kaldu tulang juga memiliki beragam khasiat untuk kesehatan. Bahkan Chrissy Teigen menjadikannya sebagai obat depresi pasca persalinan lho!

Proses pembuatan kaldu tulang sangat mudah sebab tinggal merebus tulang yang berasal dari sapi atau ayam ke dalam air dan dimasak hingga kaldunya keluar. Kaldu tulang juga bisa ditambahkan rempah-rempah lainnya. Kemudian biasa dimasak sebagai hidangan sop lezat dengan tambahan ragam sayuran.

Menurut beberapa sumber, kaldu tulang memiliki beraneka ragam manfaat sehat. Seperti memperkuat sendi, membantu sistem pencernaan, detoksifikasi, menjaga kesehatan jantung, dan baik untuk ibu hamil.

Tak hanya itu, kaldu tulang juga memiliki khasiat lainnya. Seperti dilansir oleh U.S. Magazine Senin 20 Januari 2020, kaldu tulang dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan depresi pasca persalinan. Khasiat ini dibuktikan langsung dari pengalaman Chrissy Teigen.

Depresi pasca persalinan kerap dialami wanita usai melahirkan. Umumnya jenis depresi ini terjadi dalam rentan waktu enam minggu pertama setelah melahirkan. Gejalanya antara lain perasaan sedih, sulit untuk dekat dan akrab dengan bayi, mengabaikan diri sendiri, kehilangan rasa humor, tidak percaya diri, sulit tidur, dan lainnya.

Setelah melahirkan anak pertamanya Luna pada 2016 lalu, Chrissy Teigen mengakui dirinya mengalami kondisi tersebut. Ia mengatakan, “Ketika saya mengalami depresi tersebut, saya tidak memiliki energi dan sulit sekali untuk tidur. Namun saat saya mengonsumsi kaldu tulang, saya menjadi lebih baik.”

Chrissy mengatakan kalau kaldu tulang asli-lah yang dapat membantu proses penyembuhan depresi pasca persalinan tersebut. Bukan hanya kaldu yang terbuat dari penyedap rasa buatan saja. Karena di dalam kaldu tulang asli mengandung sejumlah sumsum yang sangat baik untuk meningkatkan energinya.

Chrissy Teigen pun menjelaskan, “Saya membutuhkan lemak dari sumsum, setelah mengonsumsinya rasanya lega dan bisa membuatku tidur. (***)

sumber: detik.com

Editor :