Selasa | 18 Februari 2020 |
×

Pencarian

KECELAKAAN

“Sopir Ngantuk” Sebuah Trailer Nabrak Median Jalan dan Tergantung di Jembatan

Rabu | 29 Januari 2020 | 13:30

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jombang – Kecelakaan tunggal terjadi di ring road atau jalan lingkar Mojoagung, Jombang. Sebuah truk trailer menabrak jembatan Sungai Gunting karena sopir mengantuk. Akibatnya, sopir dan kernet truk tercebur ke sungai dari ketinggian sekitar 10 meter. Posisi truk juga menggantung di jembatan.

Kanit Lantas Polsek Mojoagung Iptu Trisula Hadi mengatakan truk trailer nopol AE 8148 BA melaju dari arah Jombang ke Mojokerto, atau dari barat ke timur. Sampai di tikungan ring road Mojoagung tepatnya di Desa Betek, truk mendadak oleng ke kanan.

Truk trailer tanpa muatan yang dikemudikan Sadi (38), warga Desa Sambirejo, Kecamatan Jatisono, Wonogiri ini menabrak median jalan dan lampu penerangan jalan. Bukannya berhenti, truk malah menghantam pembatas jembatan Sungai Guntung. Akibatnya, kabin truk menggantung di atas sungai.

“Sopirnya mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan kemudi,” kata Trisula kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Rabu 29/1/2020).

Akibat kecelakaan ini, sopir dan kernet truk Novan Bagas (22), warga Desa/Kecamatan Jebres, Surakarta terjatuh ke sungai dari ketinggian sekitar 10 meter. Beruntung kernet truk selamat. Sedangkan sopir truk menderita luka lecet.

“Korban luka sudah kami evakuasi ke Puskesmas Mojoagung,” terang Trisula.

Polisi juga mengevakuasi truk yang nyaris terjungkal ke Sungai Gunting. Kerugian material sekitar Rp 2 juta,” tandas Trisula. (***)

sumber: detik.com

Editor :