Selasa | 18 Februari 2020 |
×

Pencarian

RAGAM

Untuk 6 Bulan ke Depan, Pemkot Cimahi Larang dan Tolak TKA Asal Cina

Minggu | 02 Februari 2020 | 13:44

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Cegah virus Corona, Pemerintah Kota Cimahi meminta tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di Kota Cimahi tidak melakukan perjalanan ke Cina. Termasuk, tidak mendatangkan TKA dari Cina dan sekitarnya selama 6 bulan ke depan.

Kepala Bidang Penempatan Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi (P2TKT) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Cimahi, Isnendi mengungkapkan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi memanggil jajaran perusahaan yang mempekerjakan TKA asal Cina.

“Dalam rapat disampaikan informasi terkait kewaspadaan terhadap Coronavirus. Pencegahan oleh jajaran perusahaan perlu dilakukan untuk menghindari penyebaran Coronavirus di Cimahi,” ujarnya kepada wartawan PR, Ririn NF, Ahad, 2 Februari 2020.

Berdasarkan data Disnaker Kota Cimahi, TKA asal Cina di Kota Cimahi mencapai 92 orang. Sebanyak 60 orang bekerja di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), sementara 22 orang tersebar di perusahaan lainnya.

Dalam rapat itu, disampaikan kepada perusahaan melarang TKA agar tidak melakukan mobilisasi ke Cina selama 6 bulan dan tidak mendatangkan TKA asal Cina untuk sementara waktu.

“Selama 6 bulan mulai dari saat ini agar TKA tidak melakukan kegiatan ke Cina. Jadi TKA yang sudah ada jangan dulu bepergian selama 6 bulan,” pintanya.

Imbauan tersebut agar disebar dalam bentuk surat kepada jajaran perusahaan. Pemkot Cimahi meminta perusahaan melapor kondisi kesehatan para TKA secara berkala.

“Kita imbau lewat surat edaran. Nanti perusahaan harus menindaklanjuti melaporkan kondisi kesehatan TKA. Khawatir ada yang sakit,” tuturnya. (***)

sumber: galamedianews.com

Editor :